y a n g b a c a b l o g i n i w a j i b k o m e n :D


artikel baru tentang IMT (Asli tulisan Q)


.

Sebelumnya maaf jika ada kesalahan info karena tulisan ini berdasarkan sepengatahuan penulis.

nama IMT (Institut Manajemen Telkom)baru resmi tahun 2008 kemarin.
Tapi dari dulu sudah dikenal STMB . STMB ini mepunyai dua arti, awalnya disebut sebagai Sekolah Tinggi Manajemen Bandung, lalu berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Bisnis Telkom. Sekolah Tinggi ini cukup terkenal di daerah luar Bandung, malah orang Bandungnya sendiri ada yang ga tau STMB, keterlaluan sih, tapi yakin yang ga tau itu orang bandung yang ga gaul di dunia pendidikan. hahahaha.
karena sepengetahuan Q, setiap ada yang bertanya "kuliah dimana kamu sekarang?" terus Q jawab "IMT (Istitut Manajemen Bisnis Telkom)" setiap orang pasti mengheningkan cipta dalam sejenak, berpikir .. rasanya ingin cepat-cepat memecahkan suasana yang terlalu hikmad itu Q terusin dengan kata-kata "STMB... STMB Telkom ..." ada dua jenis jawaban, kalau kata orang yang tau "Wah, hebat dong kamu bisa masuk situ" tapi kata orang yang ga tau "dimana tuh? kamu kerja di telkom? yang benerin kabel telepon??" (oh my ...) jawaban seperti ini adalah jawaban dari orang yang bener-bener ga tau dunia kuliah atau pendidikan . hahax maaf yang ngerasa .


sebelumnya IMT yang asalnya bernama STMB itu cuma punya 1 fakultas dan 2 jurusan
(bener ga ya? sory so'tau soal fakultas, soalnya Medkom cuma bisa dipilih kalau mau masuk semester 3, jadi Q pikir ini termasuk fakultas :p)
- Manajemen Bisnis Telekomunikasi Iformatika
- Manajemen Bisnis Media Komunikasi
terus sekarang bertambah jadi :
- MBTI -MBMedKom
- Akuntansi
- DKV
- Administrasi Niaga
- Ilmu Komunikasi
- D3 Pemasaran


dan IMT sekarang terbagi atas dua bagian kampus ..
yang satu di Geger Kalong, dan satu lagi di Suci (Surapati)
yang memiliki fasilitas-fasilitas sbb :

1.) Kampus milik sendiri
2.) Ruang kelas yang nyaman
3.) Ruang Serba Guna
4.) Perpustakaan Lengkap
5.) Laboratorium Komputer
6.) Perlengkapan Presentasi Multimedia
7.) Cafetaria
8.) Tempat Ibadah
9.) Lapangan Olah raga

Dan mempunyai SISTEM NILAI tersendiri yaitu :
Integrity
Entrepreneurship
Best for Excellence

mungkin maksudnya misi ya, Q ga tau di kampus lain juga seperti ini atau nggak. Tapi sepengalaman Q kuliah di IMT yang Q ketahui semua program pembelajaran tersusun rapih, dan menarik. Setiap tanggal yang sudah di tetapkan jarang ada yang dirubah dari yayasan (kecuali dari dosennya sendiri).
Dosennya juga pinter-pinter, rata-rata S2 ..

IMT emang selektif dalam memilih mahasiswanya, karena yang Q tu temen-temen saya tuh pinter . se-bodoh-bodohnya mereka, yang paling bodoh kayaknya cuma Q. hahaha .. bukan gitu dink maksudnya, kalaupun ada yang masuk NASAKOM (NAsib SAtu KOMa) paling adalah orang-orang yang males masuk kul. Atau yang memang ga bersemangat kuliah disitu, padahal mereka semua pinter-pinter. Yang jelas, dengan mereka bisa keterima di IMT aja, berarti mereka bukan orang sembarangan. hehehehehehehe, narsis ya.

Q adalah termasuk mahasiswa yang berusaha keras mengikuti jalannya perkuliahan dsitu, hihihi. jujur aja, Q bukan murid dari SMA favorit yang notabene katanya yang dari SMA fav pinter-pinter dan berprestasi. Q juga bukan murid SMA yang sering berprestasi di bidang akademik, dan ga ada kelebihan bidang akademik yang menonjol di Q . Tapi Q bangga juga lho bsa masuk IMT . hihihi

Your Reply